Frequently Asked Questions

Pengguna Baru

Apa itu Inspigo?
Inspigo (Inspiration on-the-go) adalah platform edukasi melalui podcast yang menyajikan informasi berkualitas tinggi dan cara belajar baru.

Skill dan Pengetahuan Baru Setiap Hari
Kamu bisa mengembangkan diri, mempelajari keterampilan dan pengetahuan baru setiap hari dari para profesional dan ahli.

Beragam Topik
Kamu gak akan kehabisan hal baru untuk dipelajari. Ribuan tema yang menginspirasi dan pastinya telah dikurasi secara spesial untuk kamu.

Kapanpun, Dimanapun
Dengarkan podcast Inspigo saat kamu sedang bekerja dari rumah, mengerjakan pekerjaan rumah, atau saat kamu siap untuk tidur.
Bagaimana cara menggunakan Inspigo?
  • Unduh aplikasi Inspigo di App Store (Apple), Play Store (Android) atau AppGalery (Huawei).
  • Sign up jika kamu belum memiliki akun atau sign in jika kamu sudah pernah membuat akun Inspigo.
  • Temukan podcast yang paling sesuai untukmu di halaman Home.
  • Jika kamu ingin mencari podcast tertentu, klik halaman "Search", kemudian ketik judul podcast atau nama Inspiguest yang kamu cari.
  • Temukan kategori topik yang sesuai dengan kebutuhanmu di halaman "Search".
  • Podcast yang sudah kamu dengar atau unduh dapat kamu lihat di halaman "Profile".
  • Apakah saya harus membayar untuk menikmati podcast di Inspigo?
    Kamu bisa mendengarkan podcast secara gratis. Untuk mendengarkan semua podcast dengan kualitas yang lebih jernih, kamu bisa menikmatinya dengan akses Inspigo Premium.
    Apakah Inspigo bisa didengarkan ketika mobile data di handphone saya memasuki sinyal EDGE ataupun offline?
    Tentu bisa! Dengan Inspigo Premium kamu dapat mengunduh (download) dan simpan podcast yang ingin kamu dengarkan dengan secara offline di My Library pada halaman profile.

    Besar kuota yang terpakai untuk mendengarkan konten Inspigo sangat bergantung pada durasi mendengarkan. Misalnya, untuk dapat mendengarkan konten Inspigo yang berdurasi 10 menit maka rata-rata kuota yang perlu kamu persiapkan adalah kurang lebih 10MB.
    Apakah aplikasi Inspigo didukung oleh versi telepon genggam (handphone) saya?
    Aplikasi Inspigo dapat diakses dengan versi device:

  • Android: minimal OS Jellybean v4.2
  • iOS: minimal iOS 10.0
  • Huawei: minimal OS Jellybean v4.2
  • Apa Itu Audio Playbook?
    Audio Playbook adalah podcast yang dilengkapi dengan informasi praktis dan worksheet yang dihadirkan secara visual sehingga pemahamanmu terhadap sebuah tema semakin komprehensif dan tajam.

    Inspigo Premium

    Apakah Audio Playbook termasuk dalam paket Inspigo Premium?
    Belum. Kamu akan mendapatkan 14 hari Inspigo Premium secara gratis untuk setiap pembelian 1 Audio Playbook.
    Di mana saya dapat membeli Audio Playbook?
    Kamu dapat melakukan pembelian Audio Playbook di iOS/Play Store/App Gallery dengan memilih Audio Playbook yang kamu inginkan di website https://member.inspigo.id bagian Audio Playbook, ataupun Shopee dan Tokopedia dengan mencari judul Audio Playbook yang kamu ingin dan sertakan kata "Inspigo" dalam pencarianmu (contoh: Raya Inspigo).
    Apa yang saya dapatkan dengan berlangganan Inspigo Premium?
    Dengan berlangganan Inspigo Premium, kamu dapat menikmati:

  • Seluruh podcast Inspigo secara lengkap
  • Fitur Unduh (download) agar podcast dapat didengarkan secara offline
  • Kualitas audio yang lebih jernih
  • Di mana saja saya bisa membeli akses Inspigo Premium?
    Kamu bisa membeli akses Inspigo Premium melalui:

  • Website https://member.inspigo.id
  • Tokopedia dan ketik "Inspigo" pada search bar atau klik di sini.
  • Shopee dan ketik "Inspigo" pada search bar atau klik di sini.
  • Google Play
  • App Store
  • App Gallery
  • Apakah saya bisa menambah jumlah hari Inspigo Premium ketika masih ada jumlah hari berjalan?
    Bisa! Jangan lewatkan hari tanpa inspirasi. Kamu bisa menambah jumlah hari Inspigo Premium dengan:

  • Membagikan kode referral yang berada di halaman Profile dan pastikan teman kamu Sign Up dengan kode referral tersebut.
  • Membeli voucher Inspigo Premium melalui platform favoritmu.
  • Saya sudah membeli akses Inspigo Premium. Kenapa masih ada konten yang belum bisa saya unduh?
    Maaf namun kamu telah menemukan bug :(

    Tapi tenang, kamu bisa unduh setelah melakukan salah satu opsi di bawah ini:

  • Pastikan aplikasi Inspigo kamu sudah diupdate ke versi yang terbaru. Kamu bisa cek di App Store untuk pengguna iOS, Play Store untuk pengguna Android, atau App Gallery untuk pengguna Huawei.
  • Jika kamu telah menggunakan aplikasi terbaru namun belum bisa mengunduh konten tersebut, sila refresh home page kamu.
  • Jika belum berhasil, sila menutup aplikasi Inspigo dan membukanya kembali.
  • Jika opsi di atas masih belum berhasil, sila screenshot dan laporkan masalah ke email [email protected] dan sertakan email, versi software HP kamu, provider internet, serta device yang kamu gunakan untuk mendengarkan Inspigo.
  • Saya sudah membeli akses Inspigo Premium. Kenapa masih ada konten yang belum bisa saya dengarkan?
    Maaf namun kamu telah menemukan bug :(

    Tapi tenang, kamu bisa dengarkan setelah melakukan salah satu opsi di bawah ini:

  • Pastikan aplikasi Inspigo kamu sudah diupdate ke versi yang terbaru. Kamu bisa cek di App Store untuk pengguna iOS, atau Play Store untuk pengguna Android, atau App Gallery untuk pengguna Huawei yaa.
  • Jika kamu telah menggunakan aplikasi terbaru namun belum bisa mengunduh konten tersebut, sila dicoba untuk refresh home page kamu.
  • Jika belum berhasil, sila menutup aplikasi Inspigo sejenak dan membukanya kembali.
  • Jika 2 opsi di atas masih belum berhasil, sila screenshot dan laporkan masalahmu kamu ke email [email protected] dan sertakan email, versi software HP kamu, provider internet, serta device yang kamu gunakan untuk mendengarkan Inspigo.
  • Bagaimana cara agar saya bisa mendapatkan akses premium gratis selama 14 hari?
    Bagikan kode referral yang dapat kamu lihat di bagian "Profile" aplikasi Inspigo dan pastikan teman kamu sign up dengan kode referral tersebut.

    Setelah sign up, masing-masing akan mendapatkan Inspigo Premium gratis selama 14 hari!

    Masalah Akun

    Mengapa saya tidak bisa mendaftar? (Error 404 atau 409)
    Jika pada saat mendaftar (sign up) kamu menemukan "Error 404" atau "Error 409", mohon pastikan beberapa hal di bawah ini:

  • Sign up menggunakan email yang valid dan aktif.
  • Kata sandi minimal 8 karakter.
  • Bila masih tidak bisa mendaftar, sila kirimkan screenshot gangguan yang kamu terima, dan kirimkan ke email [email protected].
  • Mengapa link verifikasi tidak ditemukan atau tidak dapat digunakan?
    Instruksi verifikasi telah kami kirimkan ke alamat email yang kamu daftarkan. Jika belum menerima, sila request ulang pada pemberitahuan yang muncul di halaman Home atau Profile aplikasi kamu atau kunjungi https://member.inspigo.id.

    Jika kamu mengalami kendala berulang, sila hubungi Inspigo melalui email [email protected].
    Mengapa akun saya tidak bisa diverifikasi?
    Instruksi verifikasi telah kami kirimkan ke alamat email yang kamu daftarkan. Jika belum menerima, sila request ulang pada pemberitahuan yang muncul di halaman Home atau Profile aplikasi kamu atau kunjungi https://member.inspigo.id.

    Jika kamu mengalami kendala berulang, sila hubungi Inspigo melalui email [email protected].
    Bagaimana cara mendapatkan password Inspigo?
    Jika kamu belum pernah mendaftarkan diri di aplikasi Inspigo, sila melakukan registrasi akun baru pada aplikasi Inspigo atau masuk ke tautan https://member.inspigo.id.

    Jika kamu sudah pernah mendaftarkan diri di aplikasi Inspigo namun lupa password, kamu bisa mengatur ulang password kamu dengan ketuk "Lupa kata sandi?" di aplikasi Inspigo.
    Bagaimana cara untuk mengganti password?
  • Kamu bisa langsung memilih "Lupa kata sandi?" pada halaman login di aplikasi Inspigo.
  • Kamu juga bisa melakukannya di https://member.inspigo.id. Setelah memasukkan alamat email yang telah kamu daftarkan sebelumnya, kamu akan menerima email dengan subjek "Reset Password". Sila ikuti langkah-langkah pada email tersebut untuk mengganti password.
  • Pembayaran

    Apa saja metode pembayaran yang bisa saya gunakan untuk membeli akses Inspigo Premium?
    Kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan:

  • Bank Transfer
  • Sakuku
  • Kartu Kredit (VISA, Mastercard, AMEX, JCB)
  • Melalui e-commerce: Shopee dan Tokopedia
  • QRIS (Gopay, OVO, Dana, ShopeePay, dan lainnya)
  • Mengapa pembayaran saya melalui ATM gagal?
    Sila pastikan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu:

  • Kode perusahaan sudah benar sesuai instruksi yang terdapat di layar pembayaran.
  • Kode pesanan sudah benar sesuai instruksi yang terdapat di layar pembayaran.

  • Untuk informasi lebih lengkap, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dikirimkan melalui email oleh dari [email protected] dengan subjek "Proses pembayaran Anda belum selesai".
    Mengapa pembayaran saya tidak berhasil namun dianggap sukses oleh Inspigo dan tetap mendapatkan akses Inspigo Premium?
    Ketika tim Inspigo mendapat laporan pembayaran dari pihak ketiga dan menemukan ada transaksi yang gagal, maka transaksi kamu akan kami batalkan dan status Inspigo Premium kamu akan kembali seperti semula.

    Jika kamu menemukan kesulitan, sila kirimkan email ke [email protected].

    Achievements

    Apa Itu Badges?
    Tanda pencapaian kamu untuk setiap tantangan yang diselesaikan.
    Bagaimana Cara Mendapatkan Badges?
  • Selesaikan tantangan yang tersedia. Cek semua badge dan tantangannya di halaman Achievements, lalu tap button Hall of Badges.
  • Untuk melihat detail tantangan, tap badge yang ingin kamu dapatkan
  • Badge yang tidak berwarna dan belum berwarna penuh artinya badge tersebut belum kamu dapatkan
  • Jika tantangan adalah membagikan konten Inspigo, maka cara mendapatkan badgenya adalah cukup dengan membagikan konten yang sesuai dengan detail tantangan pada badge ke media sosial kamu
  • Jika tantangan adalah mendengarkan konten Inspigo, maka cara mendapatkan badgenya adalah cukup dengan mendengarkan konten yang sesuai dengan detail tantangan pada badge dengan syarat:
  • Konten yang didengarkan harus konten yang belum pernah kamu dengarkan dan selesaikan sebelumnya
  • Album podcast yang didengar tidak boleh sama
  • Jangan menggeser player bar secara manual karena progres tantangan kamu tidak akan terhitung
  • Progres dari badge dan misi akan mulai tercatat saat badge dan misi terkait sudah rilis di aplikasi Inspigo. Jika kamu melakukan aksi sesuai dengan tantangan sebelum badge dan misi rilis, maka progres kamu tidak akan tercatat.
  • Ketentuan Lain Mengenai Badges
  • Setelah menyelesaikan tantangan, badge akan masuk ke akunmu secara otomatis. Kamu juga akan diberitahu melalui notifikasi aplikasi Inspigo. Badge yang kamu dapatkan bisa dilihat melalui halaman Achievements. Jika belum menerima badge dalam waktu tersebut, hubungi [email protected] atau DM Instagram @inspigo.id
  • Badge yang kamu miliki tidak dapat dipindahtangankan ke pihak lain
  • Badge dan tantangan berlaku untuk aplikasi Inspigo minimum versi Android 2.4.3 dan iOS 2.7
  • Inspigo berhak membatalkan progress dan atau pemberian badges untuk setiap penyalahgunaan seperti aktivitas yang melibatkan kecurangan atau penipuan
  • Inspigo berhak mengubah syarat dan ketentuan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  • Apa itu Misi?
    Mission/misi adalah aksi yang harus kamu selesaikan untuk mendapatkan hadiah. Sedangkan reward adalah hadiah untuk setiap misi yang diselesaikan.
    Bagaimana Cara Menyelesaikan Misi?
  • Cek semua misi yang tersedia pada halaman Achievements dan tap “Lihat Semua”
  • Untuk melihat detail misi, tap misi yang ingin kamu selesaikan
  • Ikuti semua instruksi yang ada pada halaman detail misi tersebut
  • Setiap misi memiliki periodenya tersendiri. Jadi pastikan kamu menyelesaikan misi tersebut sebelum periodenya berakhir
  • Progres dari badge dan misi akan mulai tercatat saat badge dan misi terkait sudah rilis di aplikasi Inspigo. Jika kamu melakukan aksi sesuai dengan tantangan sebelum badge dan misi rilis, maka progres kamu tidak akan tercatat.
  • Ketentuan Lain Mengenai Misi
  • Setelah menyelesaikan misi, hadiah akan masuk ke akun kamu secara otomatis. Kamu bisa melihatnya melalui section Ambil Hadiah yang berada di halaman Profile. Kamu juga akan diberitahu melalui notifikasi aplikasi Inspigo. Jika belum menerima badge dalam waktu tersebut, hubungi [email protected] atau DM Instagram @inspigo.id
  • Misi hilang di tengah progres? Artinya periode misi telah berakhir dan tidak dapat diikuti lagi. Tapi tenang, badge yang telah didapatkan akan tetap menjadi milikmu
  • Pastikan kamu telah mengambil hadiah sebelum periode misi berakhir. Jika periode misi sudah berakhir, maka hadiah yang masuk akan hangus dan tidak bisa diambil
  • Hadiah yang kamu dapatkan tidak dapat dipindahtangankan ke pihak lain
  • Misi dan hadiah berlaku untuk aplikasi Inspigo minimum versi Android 2.4.3 dan iOS 2.7
  • Inspigo berhak membatalkan progres dan atau pemberian hadiah untuk setiap penyalahgunaan seperti aktivitas yang melibatkan kecurangan atau penipuan
  • Error

    Mengapa track yang saya dengarkan dalam satu album tidak dimainkan secara berurutan atau sering lompat ke bagian akhir podcast?
    Maaf namun kamu telah menemukan bug :(

    Tapi tenang, masalah ini dapat diatasi dengan salah satu opsi di bawah ini:

  • Pastikan aplikasi Inspigo kamu sudah diupdate ke versi yang terbaru. Kamu bisa cek di App Store untuk pengguna iOS, atau Play Store untuk pengguna Android.
  • Jika masih belum berhasil, sila laporkan masalahmu kamu ke email [email protected] dan sertakan email, versi software HP kamu, provider internet, serta device yang kamu gunakan untuk mendengarkan Inspigo.
  • Mengapa ketika saya memainkan salah satu track, podcast tidak kunjung mulai, hanya ada background musik saja?
    Hal ini terjadi ketika ada gangguan yang menyebabkan koneksi internet yang kamu gunakan tidak dapat berhubungan dengan server Inspigo. Tetapi, kamu bisa mencoba beberapa opsi berikut ini:

  • Pastikan kamu terhubung dengan koneksi internet.
  • Jika koneksi internet kamu tidak bermasalah dan aplikasi Inspigo kamu masih mengalami gangguan, sila laporkan masalah kamu ke email [email protected] dan sertakan email, versi software HP kamu, provider internet, serta device yang kamu gunakan untuk mendengarkan Inspigo.
  • Mengapa ketika saya scroll menunya kembali ke atas/sebelumnya?
    Maaf ya, kamu telah menemukan bug :(

    Tapi tenang, masalah ini dapat diatasi dengan salah satu opsi di bawah ini:

  • Pastikan aplikasi Inspigo kamu sudah diupdate ke versi yang terbaru. Kamu bisa cek di App Store untuk pengguna iOS, Play Store untuk pengguna Android, atau App Gallery untuk pengguna Huawei.
  • Jika opsi di atas masih belum berhasil, sila laporkan masalah kamu ke email [email protected] dan sertakan email, versi software HP kami, provider internet, serta device yang kamu gunakan untuk mendengarkan Inspigo.
  • Inspigo Premium Perusahaan

    Untuk akun premium perusahaan, kenapa alamat email yang didaftarkan tidak valid?
    Sila laporkan masalah kamu ke email [email protected] dan sertakan email, versi software HP kami, provider internet, serta device yang kamu gunakan untuk mendengarkan Inspigo yaa.

    You have any questions?

    Contact us at [email protected]